Dugaan Percobaan Pencurian, Pelaku Mengancam Korban Menggunakan Pistol

101

Semanu,(suaragunungkidul.com)–Dugaan percobaan pencurian terjadi di Padukuhan Semanu Utara, Desa Semanu, Kecamatan Semanu pada Jumat malam (03/01/2020). Dua pelaku bahkan mengeluarkan senjata jenis pistol dan senjata tajam untuk menakut-nakuti warga setempat yang curiga dengan gerak geriknya.

Informasi yang berhasil dihimpun, kejadian tersebut berlangsung sekira pukul 22.45 WIB saat Ari Prihidayat (34) warga setempat melihat sepeda motor jenis Suzuki FU melintas sebanyak dua kali di depan rumahnya. Selain itu sepeda motor tersebut diketahui berjalan memutar melewati belakang rumahnya.

Setelah itu sepeda motor berhenti di sekitar SMP 3 Semanu, selang 3 menit kemudian orang mencurigakan itu berhenti di pojok rumah Ari Prihidayat. Semakin penasaran Ari kemudian keluar dan melihat 2 orang menggunakan helm dan jas hujan berada didekat rumahnya.

Merasa ada yang aneh Ari kemudian menanyakan maksud kedua orang mencurigakan itu, tak mendapatkan jawaban, Ari justru diancam dengan senjata jenis Pistol yang diletuskan sebanyak 2 kali. Dua orang yang mengendarai sepeda motor tersebut kemudian lari melaju menggunakan motor ke arah Timur dan berbelok ke Utara.

Kapolsek Semanu AKP Ahmad Fauzi ketika dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. Mendapatkan adanya laporan tersebut pihaknya kemudian memerintahkan jajarannya ke lokasi untuk mengumpulkan keterangan saksi, Namun demikian Kapolsek menegaskan bahwa diduga senjata yang digunakan pelaku adalah Pistol mainan.

“Betul, tapi dimungkinkan senjata mainan,”jawab Kapolsek singkat.

Dari informasi yang diperoleh suaragunungkidul.com, orang yang mengeluarkan pistol tersebut juga diketahui membawa senjata tajam. Orang tersebut bertubuh gempal dan memiliki tinggi sekitar 165 cm dengan logat bicara bukan orang asli Kecamatan Semanu.

(Fajar R)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.