DPD HKTI 2020-2025 Dilantik, Diharapkan Jadi Wadah Petani Gunungkidul

145

Semanu,(suaragunungkidul.com)–Dewan Pimpinan Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) melantik pengurus Dewan Pimpinan Daerah HKTI Kabupaten Gunungkidul periode 2020-2025. Dengan terlantiknya pengurus baru tersebut diharapkan DPD HKTI menjadi pusatnya wadah para petani yang ada di Kabupaten Gunungkidul.

Pengurus DPP HKTI DIY Ali Agus melantik sejumlah 42 pengurus DPD HKTI Gunungkidul periode 2020-2025 di Joglo Bakmi Jawa Kecamatan Semanu, Sabtu (11/01/2020). Dalam pelantikan tersebut Rahmad Basuki terpilih menjadi kutua DPD HKTI Gunungkidul dengan 7 komite salah satunya yakni Komite Pemberdayaan dan Pengembangan Lembaga Usaha.

“Gunungkidul merupakan salah satu Kabupaten yang mempunyai banyak sumber pangan. Saya berharap seluruh pengurus untuk segera menyusun program kegiatan yang langsung mengarah ke Pertanian Gunungkidul,”ujar Ali dalam sambutannya.

Sementara itu Asisten Perekonomian dan Pembangunan Azman Latif yang mewakili Bupati Gunungkidul Badingah menyampaikan, Pemerintah Daerah menyambut positif atas dilantiknya para pengurus yang baru. Azman berharap DPD HKTI Gunungkidul dapat menjadi pusatnya wadah para petani yang ada di Gunungkidul.

“Pemda berharap DPD HKTI Gunungkidul dapat menjadikan kehidupan para petani dapat lebih baik,”ujar Azman.

Susunan kepengurusan DPD HKTI Gunungkidul periode 2020-2025 yakni Dewan Penasehat Bupati Gunungkidul Badingah, Badan Pertimbangan diketuai oleh Mujiyana dan Wakil Ketua Warta. Sementara Dewan Pakar diketuai oleh Kepala Dinas Pertanian Dan Pangan Bambang Wisnu Broto. Dewan Pengurus Daerah diketuai oleh Rachmad Basuki dengan Wakil Ruslan Wijaya, dan Sekretaris yakni Solikhatun Aslamiah serta Bendahara Winarni.

(Fajar R)

loading...



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.