Lintas Komunitas STAK Jogja Bedah Rumah Janda

27

Tepus,(suaragunungkidul.com)–Lintas Komunitas Yogyakarta yang tergabung dalam Komunitas STAK (Satuan Team Anti Kriminalitas) melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa bedah rumah. Bedah rumah tersebut menyasar seorang janda warga Padukuhan Pulegundes, Desa Sidoharjo, Kecamatan Tepus, Minggu (12/01/2020).

Ketua Komunitas STAK Sigit Cemo menjelaskan, tujuan kegiatan bedah rumah tersebut sebagai bukti bahwa sebagai komunitas harus peduli terhadap sesama, khususnya warga masyarakat yang bertempat di rumah tidak layak huni. Sigit mengatakan aksi sosial bedah rumah tersebut menyasar rumah Mbah Pasri warga Padukuhan Pulegundes 1, Desa Sidoharjo, Kecamatan Tepus.

“Kriteria yang kami pilih untuk di bedah rumahnya yakni orang yang benar-benar tidak mampu dan belum tercover bantuan oleh Pemerintah. Kita kerahkan anggota relawan dalam waktu 2 sampai 3 hari ditargetkan selesai,” terangnya.

Lanjut Sigit, komunitas STAK di Yogyakarta mempunyai visi dan misi untuk keamanan dan kenyamanan serta mensejahterakan masyarakat khususnya wilayah DIY. Demi terwujudnya visi misi tersebut, STAK telah memprogramkan kegiatan bedah rumah secara rutin.

“Kita pilih Gunungkidul karena sebelumnya sudah kita rencanakan, sebelumnya kita melakukan aksi bedah rumah di wilayah Kabupaten Sleman,”imbuhnyam

Untuk melaksanakan kegiatan sosial tersebut STAK telah bersinergi dengan aparat Polri,TNI, maupun Pemerintah baik tingkat Desa maupun Kabupaten. Hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan rasa kepedulian tehadap lingkungan rasa kegotong Royongan kebersaamaan solidaritas antar sesama.

(Wahyu)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.