Satu Orang Tewas Karena Anthraks, Dua Dinas Irit Bicara

75

Wonosari,(suaragunungkidul.com)–

Dugaan kasus Anthraks ditemukan di Desa Gombang, Kecamatan Ponjong. Akibat penyakit berbahaya tersebut sejumlah ternak milik warga setempat seperti Sapi mati secara mendadak. Dari data RSUD Wonosari tercatat penyakit tersebut telah menular kepada 12 orang dan menyebabkan 1 orang meninggal dunia.

Dinas Pertanian Dan Pangan dan Dinas Kesehatan pun ketika dikonfirmasi terkait kejadian tersebut memilih untuk irit bicara.

Kepala Bidang Peternakan Dinas Pertanian Dan Pangan Kabupaten Gunungkidul
Suseno Budi Santoso enggan memberikan informasi lebih rinci, Ketika wartawan suaragunungkidul.com mendatangi kantor Dinas Seno justru mempersilahkan untuk bertemu langsung dengan Kepala Dinas Pertanian Dan Pangan Bambang Wisnu Broto.

“Satu pintu ke pak Kadin,”ujarnya, Selasa (14/01/2020).

Tak jauh berbeda, Kepala Dinas Kesehatan Dewi Irawaty hanya membenarkan bahwa atas kejadian kasus kematian warga Desa Gombang, Kecamatan Ponjong diduga akibat Anthraks tersebut.

“Yang meninggal satu orang,”jawab Dewi singkat.

Ditanya terkait langkah Dinas Kesehatan dalam melakukan penanganan dan pencegahan terhadap penyakit menular Antrhraks, Dewi memilih bungkam dan tidak menjawab pertanyaan wartawan.

(Fajar)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.