Gasak Kotak Infak, Seorang Pemuda Dihajar Masa

64

Playen,(suaragunungkidul.com )–Aksi percobaan pencurian terjadi di Mushola Nurul Iman Desa Ngunut, Kecamatan Playen, Rabu dini hari, (15/01/2020). Warga yang memergoki aksi pelaku kemudian menangkapnya dan sempat dihajar oleh warga sekitar yang terlanjur emosi.

Informasi yang berhasil dihimpun bermula ketika Wh warga Desa, Banaran, Kecanatan Playen terduga pelaku mengendap-endap dengan gerak gerik mencurigakan disekitar Mushola sekira pukul 01.00 WIB. Niat jahat pelaku kemudian dipergoki oleh Ujang warga Ngawu, Kecamatan Playen.

Pelaku yang melakukan pencongkelan pintu Mushola dan masuk kedalam masjid kemudian dilakukan penangkapan oleh Ujang dan satu warga lainnya. Warga setempat yang mengetahui kejadian tersebut kemudian sempat menghajar pelaku.

“Mondar-mandir dari tadi orang ini kita amati dari kejauhan. Kecurigaan kami terbukti setelah ada motor dekat mushola , dan orangnya masukĀ  merusak gembok kotak infak di dalam mushola,”jelas Ujang, Rabu (15/01/2020).

Untuk menghindari amukan masa lebih lanjut warga kemudian menyerahkan pelaku ke Polsek Playen untuk dilakukan proses hukum.

(Wahyu)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.