Panggil PDAM Terkait Buruknya Pelayanan, Komisi C : Jangan Hanya Wacana Saja Tapi Harus Dilaksanakan

130

Wonosari,(suaragunungkidul.com)–Komisi C DPRD memanggil para pejabat Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Tirta Handayani Kabupaten Gunungkidul, Kamis (16/01/2020). Pemanggilan tersebut terkait keluhan atas buruknya pelayanan PDAM kepada masyarakat Gunungkidul khususnya para pelanggan.

Anggota Komisi C Timbul Suryanto menyoroti selama ini pihaknya sering mendapatkan aduan secara langsung terkait buruknya pelayanan PDAM dari warga masyarakat. Timbul menilai sumber-sumber debit air di Gunungkidul sangat banyak, jika semua dapat dikelola dengan baik, serius dan benar maka kebutuhan air di Gunungkidul dapat tercukupi.

“Kami mendorong PDAM agar memaksimalkan titkk sumber air dan pipanisasi segera terwujud pemerataannya,”katanya tegas, Jumat (17/01/2020).

Politikus PKB itu menilai PDAM terkesan lamban dalam menangani keluhan dari masyarakat. Sebagai contoh kejadian di Padukuhan Temuireng 1, Desa Girisuko, Kecamatan Panggang dimana pembangunan penampungan air hasil kerjasama dengan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi tahun 2017 lalu justru mangkrak. Debit air di wilayah tersebut telah mencukupi, namun sampai saat ini belum ada pipanisasi ke Sambungan Rumah Tangga.

“Komisi C siap mengawal, Dana APBD sudah ada walaupun harus ditopang APBN yaknk pendanaan dari Kementrian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (KemenPUPR). Jangan hanya wacana saja tapi harus terealisasi demi kesejahteraan masyarakat,”kata Timbul.

(Fajar R)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.