Sukses Bertani Semangka, Petani Milenial Pampang Buka Taman Edukasi

37

Paliyan,(suaragunungkidul.com)–Setelah sukses mengembangkan buah Semangka, para pemuda Tani Milenial Desa Pampang, Kecamatan Paliyan membuka Taman Edukasi Pertanian. Taman Edukasi yang bakal dilounching pada Sabtu 18 Januari 2020 tersebut berupa tempat outbond.

Ketua Pemuda Tani Milenial Pampang Budi Susilo (43) menjelaskan, Taman Edukasi Pertanian dengan konsep outbond tersebut berada di lahan sawah dengan berbagai permainan. Para peserta outbond yang datang baik dari Taman Kanak-kanak sampai SMA akan diajari menanam padi di sawah.

“Anak TK dan SMA diharapkan dapat mengenal pertanian, sementara tarif masuk untuk pesertanya yakni Rp 15.000,”ujar Edi, Jumat (17/01/2020).

Sementara itu Kepala Dinas Pertanian Dan Pangan Kabupaten Gunungkidul Bambang Wisnu Broto mengapresiasi langkah para pemuda Desa Pampang yang inovatif dan kreatif dalam mengembangkan pertanian. Bambang mendukung penuh dan berharap kegiatan pemuda Tani Milenial di Desa Pampang dapat menginspirasi para pemuda lainnya di Gunungkidul.

“Kegiatan ini positif dan dapat menginspirasi para pemuda lainnya untuk mengembangkan ide dan inovasi bidang pertanian,”tandasnya.

(Fajar R)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.