Pasien Berobat Ke RSUD Wonosari Kini Bisa Daftar Lewat Whatsapp

144

Wonosari,(suaragunungkidul.com)–Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wonosari terus melakukan inovasi dalam pelayanan kepada para pasien khususnya warga masyarakat Kabupaten Gunungkidul, salah satunya adalah layanan pendaftaran pasien via Whatsapp. Sabtu (18/01/2020) bertempat di halaman RSUD Bupati Gunungkidul Badingah meresmikan inovasi layanan aplikasi pendaftaran pasien via Whatsapp tersebut.

Direktur RSUD Wonosari dr Sulistyowati menjelaskan bahwa, lounching pendaftaran pasien Whatsapp tersebut adalah serangkaian dari acara HUT RSUD Wonosari ke 71. Dalam usianya yang tidak muda lagi RSUD terus melakukan perbaikan dalam melayani masyarakat Gunungkidul. Selain itu RSUD juga melaksanakan berbagai kegiatan dalam rangkaian hari jadi salah satu diantaranya tes kebugaran bagi karyawan dan donor darah.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh karyawan,”ujar Heru dalam sambutannya.

Sementara itu dijelaskan Heru, pedaftaran pasien via aplikasi Whatsapp telah dilaksanakan pada tanggal 02 Januari 2020 lalu. Langkah pendaftaran via Whatsapp yakni dengan cara menyimpan nomor Whatsapp RSUD 0888 999 4444, membuka aplikasi Whatsapp menulis pesan dan mengirim ke nomor tersebut dengan format No rekam medis/nama pasien/klinik tujuan/tanggal periksa.

“Layanan aplikasi ini tentunya untuk memudahkan para pasien dalam melakukan pendaftaran,”imbuhnya.

Sementara itu Bupati Gunungkidul Badingah yang berkesempatan melounching aplikasi tersebut mengatakan, dengan adanya berbagai inovasi tersebut pihaknya berharap agar kedepan RSUD Wonosari semakin profesional dalam melayani masyarakat. Pemerintah Gunungkidul mengapresiasi langkah RSUD untuk terus berbenah dalam meningkatkan kualitas, kuantitas dan sarana prasarana.

“Kita harus berhati-hati dalam melaksanakan pelayanan, karena kekurangan sedikit saja bisa dikritik habis-habisan,”kata Badingah.

(Fajar R)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.