Selain Di Pacarejo Sapi Mati Juga Ditemukan Di Candirejo

60

Semanu,(suaragunungkidul.com)–Setelah kejadian di Padukuhan Kwangen Kidul, Desa Pacarejo selang bebebapa jam Sapi mati mendadak juga terjadi Di Padukuhan Plembengan Kidul, Desa Candirejo, Kecamatan Semanu, Minggu (19/01/2020). Sapi milik Arjo Wasono (50) warga setempat diketahui mati menggigil di dalam kandang.

Informasi yang berhasil dihimpun, kejadian tersebut diketahui korban sekira pukul 10.30 WIB saat Arjo pulang dari sawah mendapat kabar Sapi kesayangannya dalam keadaan menggigil. Sapi tersebut kemudian diberi makan oleh pemiliknya namun sudah tidak mau, selang beberapa saat kemudian Sapi milik Arjo terjatuh dan mati.

Korban pun langsung melaporkan adanya kejadian Sapi mati tersebut ke Puskeswan dan Bhabinkamtibmas setempat. Setelah melakukan koordinasi dan pengambilan sampel darah Sapi tersebut kemudian dikuburkan oleh warga dibantuk dengan petugas Puskeswan dan aparat Kepolisian Sektor Semanu.

Dikonfirmasi Kapolsek Semanu AKP Ahmad Fawzi membenarkan kejadian Sapi mendadak dalam sehari di lokasi Kecamatan Semanu, yakni di Padukuhan Kwangen Kidu, Desa Pacarejo, dan Padukuhan Plebengan, Desa Candirejo.
Pihaknya menghimbau kepada warga masyarakat jika didapati ada kejadian serupa agar segera melaporkan ke pihak Puskeswan atau Polsek setempat.

“Betul,”kata Kapolsek singkat.

(Fajar R)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.