Bawaslu Gelar Kesiapan Pengawasan, Bupati Minta ASN dan Pamong Desa Jaga Netralitas

67

Playen,(suaragunungkidul.com)–Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Gunungkidul menggelar kesiapan pengawasan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Gunungkidul tahun 2020, Rabu (22/01/2020). Dalam gelar kesiapan yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Siyono Logandeng, Kecamatan Playen tersebut Bawaslu Gunungkidul mengabil tema pengawasan menggunakan budaya.

Ketua Bawaslu Gunungkidul Is Sumarsono menjelaskan bahwa, kegiatan gelar kesiapan pengawasan tersebut merupakan upaya Bawaslu Kabupaten dalam rangka menunjukan kepada masyarakat tentang kesiapan Bawaslu dan jajarannya.

“Prinsipnya kita menyampaikan kepada masyarakat, upaya pengawasan kami di Gunungkidul mengedepankan pendekatan dengan budaya lokasl,”ujar Is Sumarsono.

Setelah acara tersebut sempat terjadi kejadian menggelitik yakni pertunjukan tarian kreasi 4 perempuan yang menjadi perbincangan tamu undangan karena dinilai erotis. Tarian kreasi tersebut dipertunjukan dihadapan para pejabat Forkominda Gunungkidul salah satu diantaranya adalah Bupati Badingah. Menanggapi hal tersebut Is Sumarsono menganggap hal tersebut tidak masuk pada acara int dan hanya sebuah konsep tambahan.

“Tentu kalau dimasukan ke acara inti kami keberatan;”imbuhnya.

Sementara itu Bupati Gunungkidul Badingah dalam sambutannya mengatakan, momentum Pilkada 2020 diharapkan menjadi pembelajaran politik yang baik di Gunungkidul. Badingah menghimbau kepada TNI, Polri, ASN dan Pamong Desa agar menjaga netralitas saat pelaksanaan Pilkada.

“Pemilu berkualitas berhasil memilih pemimpin yang baik dan mengemban amanah rakyat,”tandasnya.

(Fajar R)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.