Wahyu Purwanto dikabarkan Mundur Dari Pencalonan, Mbah Bardi : Tidak Benar

55

Wonosari,(suaragunungkidul.com)–Kabar mundurnya salah satu kandidat kuat bakal Calon Bupati Gunungkidul Wahyu Purwanto yang telah resmi mendaftar ke Pantai Nasdem dibantah oleh Ketua DPW Partai Nasdem DIY Subardi. Subardi menegaskan hingga saat ini secara resmi Dewan Pertimbangan Partai Nasdem tersebut belum secara resmi mundur dari pencalonan.

“Ditetapkan sebagai bakal calon saja belum kok, gak ada mundur dari proses penjaringan,”ujar pria yang akrab disapa Mbah Bardi tersebut saat jumpa pers di Rumah Makan Omah Kayu Wonosari, Kamis (23/01/2020).

Subardi menganggap pernyataan dari Ketua DPD Partai Nasdem Gunungkidul Suparjo terlalu terbuka, sehingga pihaknya meminta maaf terkait kabar mundurnya Ipar Presiden Jokowi tersebut dari bakal calon Wakil Bupati.

“Ini seorang Wahyu Purwanto begitu mundur langsung viral, berarti publik sudah tahu dia sosialisasinya sukses,”imbuhnya.

Lebih lanjut Mbah Bardi memaparkan, sampai saat ini Partai hanya melakukan penjaringan dan terbuka bagi siapa saja yang mendaftarkan diri sebagai Cabup atau Cawabub dari Nasdem. Selain itu Nasdem juga belum menentukan siapa yang bakal ditetapkan sebagai bakal calon. Ditanya saat Nasdem memperkenalkan Wahyu Purwanto saat pelantikan pengurus Nasdem se Kecamatan Gunungkidul beberapa waktu lalu, Subardi membantah jika hal tersebut sebagai bentuk dukungan.

“Lha yang datang kan hanya Wahyu, Partai punya kewajiban memberikan ruang kepada calon untuk ketemu publik. Kalau yang lain datang ya tak kenalke, kalau kenapa gak datang ya tanya mereka,”katanya.

(Fajar R)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.