Suaragununungkidul.com Resmi Terdaftar Di Dewan Pers

78

Wonosari,(suaragunungkidul.com)–Setelah hampir satu tahun berdiri Media Online Suaragununkidul.com telah resmi terdaftar di Dewan Pers. Dibawah bendera PT Suara Utama Media suaragunungkidul.com memiliki nomor ID Media 14379 per tanggal 29 Februari 2020.

Pimpinan Redaksi suaragunungkidul.com Ady W Setyawan mengatakan bahwa, atas terverifikasinya suaragunungkidul.com di Dewan Pers pihaknya merasa bersyukur dan mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah berjuang bersama-sama membesarkan suaragunungkidul.com. Verifikasi tersebut menurut Adi sebagai bentuk pertanggungjawaban kepada masyarakat khususnya pembaca setia di wilayah Gunungkidul.

“Ini sebuah pertanggungjawaban kepada publik bahwa media kami dikelola secara benar dan profesional,”ujarnya, Kamis, (30/01/2020).

Dia menambahkan, selain bertanggjawab kepada publik tentang informasi yang diberitakan, media online memang seyogyanya harus berbadan hukum dan mempunyai legalitas yang jelas, sehingga tidak dicap sebagai media abal-abal.

“Hasil verifikasi media oleh Dewan Pers semakin diperlukan oleh publik. Karena, jumlah media meningkat secara tajam. Ini hak masyarakat untuk mengetahui media mana saja yang memenuhi ketentuan UU No. 40/1999 tentang Pers,”imbuhnya

Dibawah PT Suara Utama Media, suaragunungkidul.com berdiri pada tanggal 09 September 2018 didirikan oleh berbagai tokoh yang berlatar belakang Pengusaha, Politisi maupun kalangan Jurnalis. Dengan jargon menyuarakan fakta dan realita diharapkan setiap pemberitaan yang tayang dapat mencerdaskan para pembacanya khususnya masyarakat Kabupaten Gunungkidul.

(Redaksi)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.