Angkat Dunia Fasion Gunungkidul, Perpamgi Adakan Kegiatan Ecoprint

36

Tanjungsari,(suaragunungkidul.com)– Paseduluran Perancang Mode Gunungkidul (Perpamgi) melakukan kegiatan teknik memberi pola pada bahan atau kain menggunakan bahan alami (ecoprint), Minggu (09/02/2020). Kegiatan tersebut dilaksanakan di Padukuhan Kunang, Desa Banjarejo, Kecamatan Tanjungsari.

Melalui kegiatan Ecoprint yang rutin dilaksanakan setiap bulannya, bertujuan untuk mengajak anak muda mencintai dunia fasion ditengah munculnya kemajuan pariwisata di Gunungkidul.

Salah satu Desainer Gunungkidul Didik Warsito mengatakan, bersama Perpamgi
dia terus mengadakan kegiatan rutin yanh diselengarakan setiap bulan. Kegiatan pelatihan desainer tersebut dilakukan untuk mengembangkan bakat dan menciptakan inspirasi para pecinta design khususnya dalam bidang fasion.

“Agenda rutin ini mewajibkan setiap anggota untuk selalu melaksanakan kegiatan pelatihan salah satunya ecoprint,”ujar Didik, Senin (10/02/2020).

Melalui Perpamgi tersebut nantinya dapat mengangkat dunia fashion yang ada di Kabupaten Gunungkidul. Potensi fasion tersebut menurut Didik kedepannya sangat menjanjikan apabila ditekuni dengan baik dan benar, mengingat saat ini dapat menunjang dunia pariwisata di Kabupaten Gunungkidul yang saat ini sedang booming.

“Setiap pertemuan memang kita tekankan untuk ide-ide fresh agar kita tidak ketinggalan mode dengan memadukan alam dengan tren yang nantinya bisa menarik semua kalangan,”imbuhnya.

(Redaksi)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.