Kunjungi Proyek Ratusan Miliar, Pemkab Gunungkidul Klaim Berjalan Lancar

75

Playen,(suaragunungkidul.com)–Pemerintah Kabupaten Gunungkidul mengklaim pembangunan Taman Budaya yang terletak di Padukuhan Siyono Wetan, Desa Logandeng, Kecamatan Playen berjalan dengan lancar. Pembangunan Taman Budaya yang dibiayai Dana Keistimewaan (Danais) senilai miliaran tersebut ditargetkan selesai pada akhir tahun 2020.

Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Gunungkidul Agus Kamtono mengatakan bahwa, konsep pembangunan Taman Budaya tersebut nantinya diproyeksikan untuk kegiatan seni dan budaya. Para wisatawan yang datang ke Gunungkidul bakal dijamu dengan berbagai pertunjukan khas lokal yang dimiliki oleh Gunungkidul.

“Kita sediakan selter Bus bagi wisatawan untuk berkunjung kesini. Selain dapat beristirahat, disekitar Taman Budaya juga disediakan produk Usaha Kecil Menengah (UKM) baik kuliner maupun cendera mata,”kata Agus ditemui usai mengunjungi progres pembangunan Taman Budaya pada Rabu (19/02/2020).

Dia menambahkan, pada tahun 2021 pihaknya berharap Taman Budaya tersebut sudah dapat difungsikan. Pihaknya mengklaim dari segi progres pembangunannya Dinas menilai pengerjaan yang dikerjakan oleh pelaksana cukup positif.

“Diupayakan Desember nanti selesai,”kata Agus.

Diketahui, mega proyek pembangunan Taman Budaya yang terletak di Padukuhan Siyono Wetan, Desa Logandeng, Kecamatan Playen tersebut merupakan pembangunan tahap kedua. Pembangunan sebelumnya merupakan hanya susunan kerangka Taman Gedung, sementara pada tahap 2 Pemda Gunungkidul menganggarkan sejumlah Rp 121 miliar. Anggaran tersebut bersumber dari Dana Keistimewaan.

Sementara pelaksana pekerjaan tersebut dilaksanakan oleh PT Wijaya Karya Bangunan Gedung, salah satu perusahaan milik Badan Usaha Milik Negara. Pelaksana diberi waktu 600 hari kalender untuk merampungkan pekerjaan tersebut sejak dimulainya Surat Perintah Kerja (SPK) pada 23 Oktober 2019 lalu.

(Fajar Risdiyanta)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.