Mendapat Pelayanan Buruk, Warga Gunungkidul Dapat Melapor Secara Online

84

Playen,(suaragunungkidul.com)–Masyarakat Kabupaten Gunungkidul kini dapat melaporkan jika mendapatkan pelayanan publik dari instansi Pemerintah yang dinilai buruk. Pelaporan tersebut dapat dilakukan dengan cara online melalui beberapa cara, salah satunya dengan mengirimkan SMS ke nomor yang sudah ditentukan.

Wakil Bupati Gunungkidul Immawan Wahyudi mengatakan, masyarakat didorong untuk menggunakan saluran laporan pelayanan publik negara. Di Kabupaten Gunungkidul telah ditindaklanjuti menggunakan E Lapor (Layanan Aspirasi Online Rakyat).

“Pertama masyarakat mudah untuk melapor dan tidak perlu datang ke instansi terkait, kedua lebih berpeluang melaporkan terkait pelayanan yang tidak baik,”kata Immawan, Kamis (20/02/2020).

Immawan menambahkan, dengan adanya laporan tersebut si terlapor tidak boleh emosi sementara si pelapor tidak perlu emosi. Pihak instansi terkait bakal menindaklanjuti laporan tersebut secara fair dan terbuka. Hal tersebut merupakan bagian dari Good Goverment pelayanan Pemerintah Kabupaten Gunungkidul untuk masyarakat.

“Pelayanan yang baik itu adalah bentuknya mengoreksi segala pelayanan yang tidak baik oleh masyarakat dan ditindaklanjuti dengan baik,”imbuhnya.

E Lapor melalui kanal Website masyarakat dapat mengetik WWW.LAPOR.GO.ID lalu menulis aduan, kemudian memilih instansi terkait lalu lapor. Sementara di kanal SMS, masyarakat dapat melapor dengan cara mengetik GK spasi Aduan lalu kirim ke nomor 1708. Di media sosial kanal Twitter, pelapor dapat mengetik mention@lapor1708 dan ditambahkan hastag #laporGK.

(Fajar Risdiyanta)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.