Berkembangnya Dunia Pendidikan Gunungkidul, Fakultas Peternakan UGM Akan Bangun Laboratorium di Gunungkidul

47

Wonosari, Suaragunungkidul.com – Audiensi Fakultas Petermakan UGM Yogyakarta, di pimpim Dekan Fakultas Peternakan Prof. Dr. Ir. Ali Agus, DAA. Didampingi Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Prof. Ir. Budi Guntoro, S.Pt., M.Sc.,. Wakil Dekan Bidang Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat, dan Kerjasama, Ir. Bambang Suwignyo, S.Pt., M.P., Ph.D. Wakil Dekan Bidang Keuangan, Aset, dan SDM Prof. Ir. I Gede Suparta Budi Satria, M.Sc., Ph.D., di terima langsung bupati gunungkidul Hj. Badingah, S.Sos di Rumah Dinas. Kamis 5/3/2020

Fakultas Peternakan Universitas Gadjah Mada (UGM) dalam program pengembangan pendidikan akan melengkapi sarana dan prasarana skala indusrti dan penelitian yang sangat penting urgensinya dalam mendukung pengembangan pembelajaran mahsiswa. Pembangunan sarana prasarana berupa laboratorium ( Teaching Farm) tersebut berada di Kecamatan Saptosari. Mengingat kubutuhan lahan yang semakin sempit di wilayah yogya dan sekitarnya sedangkan kabupaten dengan wilayah terluas di DIY serta sebagai sentra peternakan maka sangat relefan pembangunan laoratorium tersebut dibangun di wilayah gunungkidul.

Bupati gunungkidul Hj. Badingah, S.Sos Mendukung dan bersyukur dengan inisiafi Fakultas Peternakan UGM memilih Kabupaten Gunungkidul dalam pembangunan laboratorium peternakan, semoga bisa berjalan dapat mendukung pariwisata edukasi dan dapat medorong pemberdayaan masyarakat. Hadir mendapingi bupati Staff Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Ir. Khairuddin, Kepala Bappeda Gunungkidul Sri Suhartanta S.IP., M.Si.

“Saya atas nama pemerintah daerah Kabupaten Gunungkidul, sangat mendukung rencana tersebut dan harapan kita tentu untuk mensejahterakan masyarakat, sehingga dengan berdirinya laboratorium mampu mengangkat perekonomian masyarakat dan juga minat belajar masyarakat Gunungkidul meningkat,” tutup Bupati.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.