Gunungkidul Tourism Festival Menyuguhkan Potensi Wisata Dan Kuliner

36

Patuk,(suaragunungkidul.com)–Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul menggelar event Gunungkidul Tourism Festival (GTF) di kawasan Gunung Api Purba Nglanggeran, Sabtu (07/03/2020). Event yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya tersebut menyuguhkan berbagai macam kuliner, kerajina dan kesenian.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul Asti Wijayanti menjelaskan,   Event GTF tersebut dilaksanakan bertujuan untuk memberi wadah seluruh pelaku usaha Pariwisata di Gunungkidul, untuk berpartipasi dalam kemasan festival yang dipromosikan kepada masyarakat calon wisatawan.

“Tahun ini GTF dilaksanakan di Kawasan Embung Nglanggeran, mulai pukul 08.00 sampai pukul 22.00 WIB.  Event ini sekaligus sebagai acara pembukaan rangkaian event Gununungkidul Beautiful yang merupakan sub kegiatan Jogja Hebih di Gunungkidul,”katanya.

Sementara itu Kepala Bidang Pemasaran Dispar Gunungkidul Yuni Hartini secara terperinci membeberkan, terdapat beberapa kegiatan seperti bazaar seperti kuliner, kerajinan dan cinderamata. Sementara kegiatan utuk menarik para wisatawan dilaksanakan pentas seni, band pelajar dan sebagai penutup sebagai puncak acara disajikan konser Kidung Cinta Gunung Api Purba.

“Kami memilih Nglanggeran karena dari sisi persiapan dan lokasinya sangat memadai. Konser akan menyajikan penampilan spesial Orkestra Kidung Etnosia dan bintang Tamu Dimas Tejo,”tandasnya.

(Fajar R)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.