Sikapi Eskalasi Penyebaran Corona, Disdikpora Bakal Keluarkan Edaran Untuk Sekolah Se Gunungkidul

150

Wonosari,(suaragunungkidul.com)–Menyikapi eskalasi penyebaran virus corona (Covid-19) yang mulai melanda beberapa daerah di Indonesia Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Gunungkidul bakal menerbitkan surat edaran berisi himbauan.

Himbauan yang disampaikan Kepala Disdikpora Kabupaten Gunungkidul Bahron Rosyid dan telah beredar di group-group Whatsapp tersebut dibenarkan oleh Kepala Bidang SD Disdikpora Sumarto.

Surat edaran yang bakal diterbitkan yakni menghimbau kepada Kepala Sekolah baik TK, SD dan SMP di seluruh Kabupaten Gunungkidul agar
mengedukasi sekolah masing-masing untuk bersikap tenang menyikapi eskalasi penyebaran Covid 19 atau Virus Corona.

Selain itu pihak sekolah baik guru maupun siswa diharapkan agar tetap menjaga stamina dan kesehatan. Dinas juga meminta pihak Sekolah menunda semua kegiatan di luar sekolah seperti Hiking, kemah, Hunting Tourist ataupum studi wisata.

Surat edaran resmi yang akan segera diterbitkan tersebut bakal berlaku pada Senin 16 Maret 2020 sampai batas waktu yang belum ditentukan.

“Iya,”jawab Kabid SD Disdikpora Gunungkidul Sumarto singkat ketika dikonfirmasi, Sabtu (14/03/2020).

Sementara itu ketika ditanya apakah ada rencana meliburkan kegiatan belajar mengajar di sekolah pihak Dinas masih menunggu segala perkembangan yang ada.

Diketahui virus Corona telah menyebar ke beberapa wilayah Negara, virus mematikan yang berasal dari Kota Wuhan Tiongkok tersebut menular hingga ke Negara Indonesia. Kota Surakarta Jawa Tengah telah menetapkan Kejadian Luar Biasa setelah terdapat salah satu pasien meninggal dunia karena positif virus Corona. Kegiatan belajar mengajar sekolah dan penutupan sementara pariwisata serta Car Free Day ditiadakan.
Upacara, apel dan kegiatan olahraga maupun kebudayaan juga sementara waktu dilakukan penundaan.(redaksi)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.