Mulai Senin Besok, Sekolah Se Gunungkidul Diliburkan, Para Siswa Belajar Di Rumah

66

Wonosari,(suaragunungkidul.com)–Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul mengeluarkan Surat Edaran tentang tidak lanjut upaya pencegahan¬† terhadap resiko penularan Corona Disease Virus atau Covid-19. Edaran tersebut berisi tentang diliburkannya aktivitas siswa di lingkup sekolah bagi PAUD Formal, non formal, SD/MI dan SMP/MTs. Edaran yang dikeluarkan tersebut berlaku mulai Senin 23 hingga Selasa 31 Maret 2020 mendatang.

Kepala Disdikpora Kabupaten Gunungkidul Bahron Rosyid dalam surat edarannya mengatajan, surat tersebut diterbitkan untuk menindaklanjuti surat dari Menteri Pendidikan RI Nadiem Makarim dan surat edaran Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono ke X tentang upaya pencegahan resiko penularan virus Corona.

“Kegiatan belajar di rumah dapat dilakukan oleh peserta didik bersama guru secara online, serta secara manual dengan materi dan penugasan yang disiapkan oleh guru,”isi SE tersebut, Jumat (20/03/2020).

Penugasan yang diberikan oleh Guru tersebut harus dibuat secara proporsional dan tidak memberatkan para peserta didik. Agenda penting yang sudah dijadwalkan dan mendesak seperti latihan ujian akan dilakukan penundaan sampai menunggu teknis pelaksanaan yang direncanakan akan dijadwalkan ulang.

“Kepala Sekolah wajib memastikan keterpenuhan proses pelayanan di satuan pendidikan seperti legalisir ijaza, mutasi siswa dan penhurusan adminitrasi selama belajat mandiri di rumah. Seluruh kegiatan lainnya sdpsrti Study tour atau bentuk kegiatan yang memobilisasi masa juga dilakukan penundaan,”terangnya.

(Fajar R)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.