Antisipasi Pemudik Bawa Covid-19, Anggota Dewan Ajak Masyarakat Begini

209

Paliyan,(suaragunungkidul.com)–Anggota DPRD Kabupaten Gunungkidul Timbul Suryanto mengajak warga masyarakat agar tidak panik menyikapi penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19). Hal tersebut disampaikan lantaran tidak menutup kemungkinan adanya pemudik dari zona merah pulang ke kampung halaman.

Ditemui wartawan Timbul mengajak kepada warga masyarakat Gunungkidul agar tetap tenang dan senantiasa berdoa kepada Alloh SWT Tuhan Yang Maha Esa. Walapun demikian pihaknya juga menghimbau agar masayarakat tidak meremehkan adanya penyebaran Covid-19.

“Yang paling penting adalah menjaga kesehata dan kebersihan mulai dari sendiri keluarga dan tetangga terdekat,”kata Politikus PKB tersebut, Senin (23/03/2020).

Lebih lanjut dia menekankan, bagi pemudik yang sudah terlanjur sampai datang di kampung halaman, maka pihak keluarga setempat sebaiknya membatasi aktifitas atau isolasi mandiri di dalam rumah. Sementara bagi perantau yang baru berencana mudik pihainya menghimbau agar pihak keluarga bisa menghubungi untuk membatalkan perjalanan mudiknya.

“Ketua RT dan petugas kamling harus ikut mengawasi, kalau perlu koordinasikan dengan Babinsa dan Babinkamtibmas,”imbuhnya

Sementara itu menyikapi surat edaran dari Gubernur maupun Bupati Gunungkidul Pemerintah Desa Nglindur, Kecamatan Girisubo mengeluarkan tentang Covid-19. Untuk mengangisipasi adanya penyebaran Covid-19 Pemdes Desa Nglindur melakukan penyemprotan desinfektan di sejumlah fasilitas umum seperti Sekolah, Balai Desa dan Pos Ronda.

“Kami melakukan sosialisasi kepada masyarakat langsung tentang pentingnya hidup sehat, mengantisipasi adanya penyebaran Virus Corona,”kata Kepala Desa Nglindur Supriyana.

(Fajar R)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.