Layak Ditiru, Antisipasi Penyebaran Corona Karang Taruna Munnggi Semprot Rumah Warga

249

Semanu, (suaragunungkidul.com)– Karang Taruna Padukuhan Munggi, Desa Semanu, Kecamatan Semanu menggelar bakti sosial dengan bergotong royong menyempot rumah warga dan fasilitas umum, Senin 23/03/2020. Penyemprotan menggunakan desinfektan tersebut bertujuan untuk mencegah penyebaran dan penularan virus Corona.

Sebelum melakukan kegiatan tersebut para pemuda berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk mendapatkan bantuan seadanya guna membeli obat – obatan dan peralatan lain yang dibutuhkan.

Selain menggelar baksos para pemuda karang taruna Padukuhan Munggi juga melakukan pantauan dan sosialisasi terhadap warga baru yang datang ke Munggi. Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi hal – hal yang tidak diinginkan.

“Sesuai surat edaran camat Semanu para pemuda juga melakukan pantauan dilapangan terhadap orang baru, untuk segera melapor ke RT atau langsung cek kesehatan di Puskesmas terdekat agar bisa terdeteksi lebih awal akan kesehatan para pendatang,”kata tokoh masyarakat Desa Semanu Ari Sumawan.

Atas kegiatan Karang Taruna tersebut pihainya mengapresiasi dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus yang sangat membahayakan masyarakat tersebut. Pihaknya mendukung atas inisiatif yang dilakan olah pemuda dengan peduli kesehatan lingkungan.

“Semua serba swadaya dan dari keinginan mereka sendiri, untuk anggaran kumpulan dari berbagai kalangan yang perduli terhadap lingkungan,” Ujarnya.

(Adi W Setyawan)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.