Cegah Covid-19 Meluas, Banser Bersama Anggota Dewan Semprot Masjid Dan Rumah Warga

29

Saptosari,(suaragunungkidul.com)–Organisasi Masyarakat (Ormas) Kepemudaan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) melakukan aksi penyemprotan desinfektan di rumah dan Mushola warga Padukuhan Cekel, Desa Jetis, Kecamatan Saptosari, Selasa (24/03/2020). Penyemprotan yang dilakukan bersama Anggota DPRD Timbul Suryanto tersebut tidak lain untuk pencegahan meluasnya Corona Virus Disease (Covid-19).

Komandan Banser Satkoryon Saptosari Eksan Wahyudi mengatakan, sejumlah 21 personil Banser di Kecamatan Saptosari ikut terlibat dalam kegiatan tersebut. Penyemprotan dilakukan di Masjid maupun Mushola di wilayah Desa Jetis, selain itu rumah warga pun menjadi sasaran lokasi penyemprotan.

“Kegiatan kami sebagai bentuk kepedulian dan turut serta melakukan pencegahan atas penyebaran Covid-19,”ujar Eksan.

Dia mengapresiasi atas hadirnya Anggota DPRD Gunungkidul Timbul Suryanto yang terjun langsung ke lapangan ikut melakukan penyemprotan. Menurutnya wakil rakyat harus mengetahui permasalahan di akar rumput, sehingga dapat menyampaikan aspirasi masyarakat.

“Kami mengapresiasi, Anggota Dewan memang harus ikut terjun ke lapangan, jangan sampai hanya pas kampanye saja,”terangnya.

Sementara itu Timbul Suryanto mengatakan, Covid-19 tersebut adalah permaslahan yang harus diatasi secara bersama-sama. Anggota DPRD dari Fraksi PKB itu berpendapat warga masyarakat harus mengikuti arahan dan himbauan dari Pemerintah baik Kabupaten, Provinsi maupun Pusat.

“Ini adalah permasalahan kita bersama, masyarakat jangan panik namun juga jangan menyepelekan penyebaran Covid-19,”tegasnya.

(Fajar R)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.