Purna Tugas, Mantan Kades Di Girisubo Belum Dapat Pengarem-arem

56

Girisubo,(suaragunungkidul.com)–Pasca Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Gunungkidul beberapa waktu lalu sejumlah Kepala Desa mengaku belum mendapatkan tanah pengarem-arem. Seperti yang di alami sejumlah Kepala Desa di Kecamatan Girisubo yang tidak terpilih dan mengalami kekalahan saat gelaran Pilkases serentak.

Salah satu mantan Kades yang mengaku belum mendapatkan tanah pengarem-arem adalah Suwardiyanto. Suwardiyanto diketahui adalah mantan Kades Balong yang pada Pilkades lalu mengalami kekalahan. Ditemui di kediamannya pria yang akrab disapa Pak Wardi itu mengatakan pasca purna tugas pihaknya sempat menanyakan perihal tanah pengarem-arem kepada Pemerintah Desa maupun Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Balong.

“Katanya masih menunggu informasi dari pihak Kecamatan. Padahal itu kan hak kami,”ujar Suwardiyanto, Selasa (24/03/2020).

Suwardiyanto juga mengatakan, selain dirinya terdapat mantan Kades di Kecamatan Girisubo yang sampai saat ini senasib dengan dirinya. Selain Desa Balong, Kades lainnya yakni berada di Desa Jepitu, Tileng, Pucung dan Songbanyu.

Dihubungi terpisah mantan kades Tileng Supriyadi mengaku mengalami nasib yang sama dengan Suwardiyanto. Mantam Kades yang menjabat sebagai Kepala Desa Tileng selama dua periode tersebut sebelumnya kalah telak dengan rivalnya saat gelaran Pilkades serentak. Ditanya terkait sebab mengapa sampai saat ini belum menerima pengarem-arem Supriyadi mengaku tidak mengetahui secara persis sebabnya.

“Belum menerima, namun apa alasanya saya tidak tahu karena selama ini saya tidak berusaha untuk mencari tahu,” singkatnya.

(Wawan)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.