Bekerja Di Sukoharjo, Satu Keluarga Warga Semin Dijemput Petugas Medis Memakai Baju Khusus

45

Semin,(suaragunungkidul.com)–Satu keluarga warga Desa Kemejing, Kecamatan Semin dijemput oleh petugas Puskesmas Semin 1, tim medis yang menjemput satu keluarga itu menggunakan pakaian khusus seperti Astronot.

Informasi yang berhasil dihimpun, satu keluarga tersebut yakni Tr (29), Pr (28) dan S (5). Satu keluarga tersebut dilakukan penjemputan pada Selasa (24/03/2020) sekira pukul 09.30 WIB karena mengalami sesak nafas dan panas.

Didampingi petugas yang memakai baju khusus seperti Astronot tersebut 3 orang dimana salah satunya bekerja di wilayah Sukoharjo, Jawa Tengah langsung dibawa ke RSUD Wonosari untuk mendapatkan perawatan.

Dikonfirmasi apakah satu keluarga tersebut diduga terjangkit Corona Virus Disease (Covid-19), Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul Dewi Irawaty menampiknya. Pihaknya menegaskan bahwa pasien tersebut memang dilakukan perawatan di RSUD Wonosari, namun demikian dari hasil pemeriksaan dokter satu keluarga tersebut tidak terkena Covid-19.

“Betul (diperiksa di RSUD) dan hanya rawat jalan saja,”kata Dewi, Rabu (25/03/2020).

Diketahui data yang berhasil dihimpun suaranews.co.id terkait Covid-19 per Selasa (24/03/2020) di Kabupaten Gunungkidul terdapat 7 orang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan sejumlah 264 Orang Dalam Pemantauan (ODP). Dari jumlah tersebut Kecamatan Karamgmojo menduduki jumlah paling banyak yakni 86 ODP dan 2 PDP.

(Fajar R)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.