Ormas Dan Kades di Saptosari Berjibaku Lawan Covid-19

46

Saptosari,(suaragunungkidul.com)–Sejumlah elemen Organisasi Masyarakat se Kecamatan Saptosari melakukan sosialisasi dan penyemprotan terkait merebaknya Corona Virus Disease (Covid-19), Rabu (25/03/2020). Sosialisasi tentang bahaya Covid-19 dan penyemprotan desinfektan tersebut dilakukan di fasilitas umum.

Kepala Desa Krambilsawit, Kecamatan Saptosari yang turut andil dalam aksi sosial tersebut mengatakan bahwa, untuk melakukan antisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah Desa Krambilsawit dan sekitarnya merupakan kewajiban yang harus dilakukan bersama. Selain Ormas pihaknya juga mengajak sejumlah lembaga desa maupun jajaran Pemdes Krambilsawit.

“Kamk lakukan sosialisasi ke RT, warga masyarakat dan melakukan penyemprotan desinfektan ke sejumlah fasilitas publik seperti sekolah, Mushola dan Balai Dusun,”ujar Sabiyo.

Kegiatan tersebut dilakukan mengingat saat ini di Gunungkidul sudah terdapat beberapa orang yang dinyatakan dalam Orang Dalam Pemantauan (ODP) maupun Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Dalam kegiatan tersebut turut serta Organisasi masyarakat Senkom, FJR, Gassak, Tagana, Sentir Cilik, Satgas MTA, Banser maupun Kokam.

“Ini adalah musuh kita bersama, dengan kesadaran kita harus bergotong-royong supaya Covid-19 ini dapat dicegah,”kata Sabiyo.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.