suaragk

Warga Ponjong Dinyatakan Positif Corona, Satu PDP Meninggal Dunia

275

Wonosari,(suaranewas.co.id)–Satu orang warga Kecamatan Ponjong dinyatakan positif tertular Corona Virus Disease (Covid-19). Sementara itu dari data yang dihimpun Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul satu orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dinyatakan meninggal dunia.

Kepala Seksi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Bidang Pencegahan Dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul Dr. Dyah Prasetyorini membenarkan bahwa 1 orang bestatus positif Covid-19 tersebut adalah salah satu warga Kecamatan Ponjong. Namun ketika ditanya apakah 1 orang tersebut di rawat di RS Rujukan yakni RSUD Wonosari atau RS Panti Rahayu Kelor, Dyah enggan membeberkan lebih lanjut.

“Langsung bu Kadin saja,”kata Dyah singkat ketika dihubungi via telepon, Rabu (25/03/2020).

Sementara itu, informasi yang berhasil dikumpulkan wartawan suaranews.co.id PDP yang dinyatakan meninggal dunia tersebut adalah S (66) seorang laki-laki warga Desa Wonosari, Kecamatan Wonosari. Riwayat yang bersangkutan pernah dikunjungi saudaranya dari Lampung dan Jakarta.

S meninggal dunia di RS Panti Rahayu Kelor Karangmojo pada Selasa (24/03/2020) pukul 15.50 WIB setelah sebelumnya mendapatkan perawatan di ICU masuk pada Senin (23/03/2020).
Data terupdate Dinas Kesehatan pada Rabu (25/03/2020) Kecamatan Karangmojo masih yang tertinggi dengan jumlah ODP 86 dan PDP sejumlah 2 orang. Sementara Kecamatan Wonosari menduduki peringkat kedua dengan jumlah ODP 35 dan 3 PDP.

(Fajar R)

loading...



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.