Pilkada 2020 Sunaryanto – Martanti Bakal Diusung Tiga Partai Besar Ini

79

Wonosari,(suaragunungkidul.com)–Sebanyak Tiga partai politik telah berkomunikasi dan sepakat mengusung Mayor Sunaryanta – Martanti sebagai Calon Bupato dan Calon Wakil Bupati pada gelaran Pilkada yang rencananya akan dilaksanakan secara serentak pada tahun 2020. Tiga Parpol yang bakal berkoalisi tersebut yakni PKB, Golkar dan Gerindra.

Komunikasi politik mengusung anggota TNI aktif yang berdinas di Kementrian Pertahanan RI dan kader Golkar tersebut dibenarkan oleh tokoh Nahdatul Ulama (NU) Gunungkidul Timbul Suryanto. Anggota DPRD dari Fraksi PKB tersebut mengatakan kesepakatan dengan dua parpol lainnya yakni, Golkar dan Gerindra tinggal menunggu rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) masing-masing.

“Tinggal menunggu rekomendasi,”ujar Timbul, Kamis (26/03/2020).

Senada dengan Timbul, dihubungi terpisah Sekretaris DPD Golkar Gunungkidul Heri Nugroho tak menampik atas komunikasi politik yang dibangun oleh elit tiga Parpol tersebut. Selain masih menunggu rekomendasi dari DPP masing-masing komunikasi tersebut sifatnya sementara.

“Tidak menutup kemungkinan komunikasi dengan (parpol) lainnya,”imbuhnya.

Dalam pertemuan tiga Partai besar Gunungkidul tersebut hadir tokoh-tokoh maupun petinggi Partai seperti Ngadiyono (Gerindra), Sugiyarto dan Heri Nugroho (Golkar) serta Timbul Suryanto (PKB). Diketahui saat ini ketiga Parpol tersebut mempunyai kekuatan di legeslatif masing-masing Golkar 5 Kursi, Gerindra 4 Kursi dan PKB 4 Kursi.

(Wawan)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.