Peduli Covid-19, PGRI Gunungkidul Galang Dana Kemanusiaan

73

Wonosari,(suaragunungkidul.com)–Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Gunungkidul menggalang dana sukarela untuk penanggulangan mewabahnya Corona Virus Disease (Covid-19). Hasil penggalangan dana tersebut akam disampaikan dalam bentuk paket Alat Pelindung Diri (APD), sembako maupun paket sanitasi.

Sekretaris PGRI Gunungkidul Joko Suryanto mengatakan bahwa, pihak PDGRI Gunungkidul telah mengeluarkan surat edaran yang ditujukan kepada PGRI Ranting di Kecamatan se Kabupaten Gunungkidul. Penggalangan dana kemanusiaan Covid-19 berupa sumbangan sukarela dari anggota PGRI, peserta didik dari jenjang TK, SD/MI, SMP/MTs maupun SMA/SMK melalui pengurus PGRI Cabang.

“Sasaran peduli Covid-19 ini untuk anggota PGRI, Sekolah, masyarakat yang terdampak,”ujar Joko Suryanto ketika dikonfirmasi, Senin (30/03/2020).

Dia menambahkan, dana sumbangan peduli Covid-19 tersebut setelah terkumpul akan disetorkan kepada Bendahara PGRI Kabupaten. Setelah terkumpul sumbangan tersebut nantinya akan disampaikan dalam bentuk APD, paket sembako, paket sanitasi dan kebutuhan lainnya yang diperlukan korban Covid-19.

“Penggalangan dana ini mensikapi mewabahnya Covid-19 di Indonesia pada umumnya dan di Kabupaten Gunungkidul pada khususnya yang semakin meluas, dan kemarin beberapa sudah kita perbantukan kepada keluarga korban terdampak di Padukuhan Surubendo, Desa Bedoyo, Kecamatan Ponjong,”imbuhnya.

(Fajar R)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.