Aktif Cegah Penyebaran Corona, Relawan MCCC Semprot Desinfektan Ke Ratusan Masjid Dan Fasilitas Umum

215

Wonosari,(suaragunungkidul.com)–Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) Kabupaten Gunungkidul terus melakukan aksi pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19. Sejumlah ratusan masjid dan fasilitas umum menjadi sasaran penyemprotan menggunakan desinfektan untuk mencegah penyebaran virus yang berasal dari Kota Wuhan China tersebut

Koordinator data MCCC Gunungkidul Wahdan Maskuri mengatakan, saat ini telah dilakukan penyemprotan oleh para relawan ke sejumlah 223 Masjid, 40 Sekolah, 130 rumah dan 21 lokasi fasilitas umum. Hal tersebut dilakukan sejak Pemerintah gencar memerangi Covid-19 di Indonesia tak terkecuali di Kabupaten Gunungkidul.

“Sumber pendanaan tersebut berasal dari para donatur dan dermawan yang saat ini sudah terkumpul sekitar Rp 28 juta,”ujar Wahdan.

Jumlah tersebut menurutnya telah digunakan untuk pembelian obat-obatan desinfektan serta peralatan penyemprotan. Sementara sisa saldo yang ada saat ini bakal digunakan untuk pembelian masker, Sembako dan Alat Pemindung Diri (APD). Barang-barang tersebut akan disalurkan kepada warga masyarakat maupun tenaga medis yang membutuhkan.

“Kita akan terus membantu saudara kita yang terdampak Covid-19 di wilayah Gunungkidul. Semoga wabah ini segera berlalu dan kondisi masyarakat kembali normal,”imbuhnya.

(Fajar R)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.