Pemuda Asal Kecamatan Playen Dinyatakan Positif Terjangkit Corona

273

Wonosari,(suaragunungkidul.com)–
Kasus pasien positif COVID-19 di wilayah Kabupaten Gunungkidul kembali bertambah satu kasus per Minggu (05/04/2020). Sebeumnya satu pasien bernama Sukirno (50) warga Padukuhan Surubendo, Desa Bedoyo, Kecamatan Ponjong dinyatakan sembuh dan telah dipulangkan.

Juru Bicara Pemda DIY untuk penanganan COVID-19, Berty Murtiningsih menjelaskan bahwa, penambahan kasus baru Covid-19 tersebut diperoleh dari hasil uji laboratorium pasien di Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Yogyakarta. Penambahan satu kasus positif teridentifikasi merupakan seorang laki-laki berusia 18 tahun warga Kabupaten Gunungkidul.

“Pasien mempunyai riwayat berpergian ke wilayah zona merah penyebaran Covid-19 yakni di Jakarta. Yang bersangkutan menjalani pendidikan disana,”ujar Berty saat dikonfirmasi wartawan.

Sementara itu Kepala Seksi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul dr Diah Prasetyorini membenarkan perihal penambahan kasus positif Covid-19 di Gunungkidul. Diah yang juga anggota Gugus tugas penanganan Covid-19 Gunungkidul tersebut mengatakan bahwa yang bersangkutan adalah warga Kecamatan Playen.

“Kita masih malakukan pelacakan yang bersangkutan sekarang dirawat di RS wilayah Yogyakarta atau dimana, yang jelas tidak di RSUD Wonosari,”terangnya.

(Fajar R)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.