Sholat Jumat Ditiadakan, Komunitas GNS Bagi-bagi Nasi Bungkus Gratis Di Pinggir Jalan

202

Wonosari,(suaragunungkidul.com)–Pencegahan wabah virus Corona atau Covid-19 berdampak pada aktivitas masyarakat tak terkecuali dalam beribadah seperti Sholat Jumat. Namun demikian adanya wabah Covid-19 tersebut tak mengurangi semangat komunitas Gerakan Nikmatnya Sodaqoh (GNS) untuk tetap berbagi.

Setelah di Masjid-masjid sekitar Kota Wonosari meniadakan Sholat Jumat, GNS tetap bersedekah dengan membagikan nasi bungkus gratis kepada masyarakat khususnya yang bekerja di luar rumah. Sebelumnya GNS aktiv membagikan nasi bungkus secara gratis di lingkungan Masjid pada hari Jumat.

Salah satu anggota komunitas GNS Neny mengatakan, sebenarnya program GNS yang disebut Sodaqoh Jumat (Soju) biasa dilaksanakan di Masjid-masjid jejaring GNS. Masjid tersebut berjumlah 14 dan 2 Pondok Pesantren yang berada di Kabupaten Gunungkidul.

“Namun karena ada wabah corona dan Masjid sementara meniadakan Sholat Jumat, maka gerakan Soju di alihkan ke luar lingkungan Masjid,”ujar Neny, Senin (06/04/2020).

Selain itu GNS ingin berkontribusi meringankan beban masyarakat Gunungkidul yang masih bekerja di luar rumah seperti tukang parkir, ojek online, pekerja harian lepas dan relawan pemberantasan Covid-19.

“Selain itu GNS hadir memang untuk memfasilitasi dan mengakomodir umat yang ingin menyalurkan sedekahnya meski bukan dalam nominal yang besar,”terang Neny.

Pada Senin (06/04/2020) GNS melakukan aksi membagikan nasi bungkus secara gratis di pinggir wilayah sekitar Jalan KH Agus Salim Kepek Wonosari.

(Fajar R)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.