Menghadiri Penyerahan Bantuan Dari BDG, Bupati Sebut 6.894 Jiwa Pemudik Masuk Gunungkidul

42

Wonosari, Suaragunungkidul.com – Bupati Gunungkidul Hj Badingah, S.Sos menghadiri acara penyerahan Bantuan Sprayer Elektrik untuk 144 desa se- Gunungkidul, BDG sebagai Bank milik Pemerintah Kabupaten Gunungkidul, melalui program corporate social responsibility (CSR) peduli dampak virus covid-19 (Corona) penyerahkan bantuan sprayer elektrik kepada 144 desa se Gunungkidul dilaksanakan di Bangsal Sewokoprojo,Senin,(06/20).

Bupati Hj. Badingah, S.Sos,dalam arahanya mengatakan penanganan virus covid-19 masih menjadi perhatian seluruh pihak. Sinergitas seluruh stake holder dan partisipasi masyarakat masih sangat tinggi dalam penanganan virus Corona baik keterlibatan pemerintah maupun masyarakat mandiri. Bantuan dari BDG Gunungkidul dalam program CSR sangatlah penting. Pemberian sarana sprayer ini harapanya dapat memberikan kemudahan bagi desa dalam upaya pencegahan penyebaran virus covid-19 dengan menyemprotkan disinfektan.

“Pentingnya bersama kita saling bahu – membahu untuk menanggulangi wabah ini, karena tanpa kebersamaan mustahil wabah ini akan segera berakhir,” Ujarnya.

Hal lain yang disampaikan Bupati dalam arahanya kita sangat prihatin dengan banyaknya pemudik yang datang ke Gunungkidul, namun kita tidak bisa menahan. Data terakhir pada Senin pemudik yang sampai di gunungkidul mencapai 6894 jiwa. Untuk itu dibutuhkan partisipasi dan kesadaran masyarakat untuk mengisolasi mandiri setidaknya, minimal 2 Minggu atau 14 hari.

“Data yang saya terima hingga hari ini pemudik yang pulang ke Gunungkidul berjumlah 6.894 jiwa dan tersebar di berbagai kecamatan dan desa se-Gunungkidul, sehingga semua pihak harus memiliki kesadaran tinggi agar mau mengisolasi diri selama 14 hari agar berkembanganya covid-19 dapat dihentikan,” Lanjut Bupati.

Sebagai bagian dari pencegahan meluasnya virus Corona. Upaya lainya adalah meningkatkan kesehatan masyarakat dengan mengkonsumsi makanan sehat di imbangi dengan vitamin utamanya C, B dan E, khususnya bagi ODP.

Pimpinan Bank BDG berharap agar bantuan alat semprot elektrik dan kelengakapnya dapat bermanfaat bagi warga masyarakat Kabupaten Gunungkidul. secara simbolis bantuan alat tersebut di terimakan kepada tiga perwakilan desa, meliputi Wonosari, kepek dan Siraman.
Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala BPBD Edy Basuki, Msi., Sekretaris Camat Wonosari, Kepala Desa Wonosari, Kepek dan Siraman.(redaksi)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.