Pasien Reaktif Covid-19 Setelah Menjalani Rapid Test Akan Dikarantina Di Kawasan Hutan Wanagama

97

Playen, (suaragunungkidul.com)–Gedung Wisma Fakultas Kehutanan yang berada di wilayah hutan Wisata Edukasi Wanagama bakal digunakan sebagai lokasi karantina pasien yang dinyatakan reaktif Covid-19 setelah menjalani rapid test. Pemanfaatan gedung tersebut direncanakan mulai digunakan pada Minggu depan.

Sabtu (16/05/2020) Wakil Bupati Gunungkidul Immawan Wahyudi melakukan koordinasi dengan Direktur Wanagama Dwi Budi Permadi dan rektor universitas Gajah Mada (UGM) untuk membahas pemanfaatan gedung tersebut.

Wakil Bupati Gunungkidul sekaligus Ketua Percepatan Penanganan Covid-19 mengutarakan, sebagai bentuk persiapan dari Organisasi Peragkat Desa (OPD) terkait meliputi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas kesehatan, RSUD Wonosari maupun RSUD Saptosari untuk menyiapkan berbagai kebutuhanya. OPD terkait menurutnya telah menyediakan kebutuhan konsumsi, penanganan peralatan, penanganan linen infeksius, pengamanan lingkungan maupun hal-hal lain yang diperlukan.

“Kami ucapkan terimakasih atas sinergitas yang terjalin dengan baik ini, semoga ini menjadi langkah awal yang baik dalam upaya menuntaskan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,”ujar Immawan, Minggu (17/05/2020).

Dia menambahkan, untuk pengelolaannya lintas OPD dan BPBD sebagai kordinator pelaksanan sehingga diharapkan dapat dilaksanakan dengan cepat. Tempat yang digunakan untuk karantina tersebut yakni terdapat 8 Gedung Wisma, sementara 1 diantaranya dipergunakan sebagai pos Tenaga medis.

“Pemanfaatan wisma tersebut paling cepat bisa dipergunakan pada Minggu depan, “imbuhnya.

(Fajar R)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.