Peduli Sesama Ditengah Keterbatasan, Guru Dan Pegawai Honorer Berbagi Sembako

157

Wonosari,(suaragunungkidul.com)–Forum Honorer Sekolah Negeri (FHSN) Kabupaten Gunungkidul melakukan aksi bakti sosial dengan membagikan sembako kepada warga masyarakat terdampak Covid-19, Senin (18/05/2020). Walaupun ditengah keterbatasan penghasilan, aksi baksos tersebut dilakukan atas keprihatinan kepada sesama khususnya warga yang membutuhkan.

Ketua FHSN kabupaten Gunungkidul Aris Wijayanto mengatakan bahwa, kepedulian para honorer baik Guru Tidak Tetap (GTT) maupun Pegawai Tidak Tetap (PTT) di sekolah Negeri tersebut diwujudkan dengan iuran mandiri dari kantong pribadi masing -masing. Dari seluruh GTT dan PTT, FHSN berhasil mengumpulkan dana sekitar Rp 10 juta rupiah yang diperoleh dari donasi anggota maupun donatur lainnya.

“Terimakasih kepada teman – teman baik GTT maupun PTT yang telah berdonasi, hari ini sebagai bentuk pertanghungjawaban kami sebagai pengurus, donasi kita wujudkan dalam bentuk sembako dan sudah kita distribusikan, “ujar Aris.

Sementara itu Bendahara FHSN gunungkidul Lina Raga mengatakan, dari pengumpulan donasi tersebut diwujudkan dalam bentuk sembako berisi beras, mie instan, minyak dan gula. Total sebako yang didistribusikan ke 18 Kecamatan se Gunungkidul sejumlah 250 paket.

“Untuk sasaran penerima bantuan seperti yatim piatu, orang jompo, lansia serta janda tua yang membutuhkan merata di seluruh Kecamatan, “kata Lina.

(Fajar R)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.