Total Petugas Medis Yang Reaktif Covid-19 Setelah Jalani Rapid Test Berjumlah Tiga Puluh Orang

86

Wonosari, (suaragunungkidul.com)–Tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Gunungkidul menyebut sejumlah puluhan petugas medis beberapa Puskesmas di Gunungkidul menunjukan reaktif Covid-19. Hasil reaktif tersebut diperoleh setelah Dinas Kesehatan melakukan rapid test masal beberapa waktu lalu.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul mengatakan bahwa total petugas medis yang reaktif setelah menjalani rapid test total sejumlah 30 orang. Pihaknya menjelaskan sejumlah 30 petugas medis tersebut merupakan jumlah keseluruhan termasuk 7 petugas medis yang bertugas di Puskesmas Paliyan.

“Nanti kita tawarkan tempat dulu, karena mereka tahu cara isolasinya. Tidak usah berandai – andai semoga hasil swabnya negatif”kata Dewi, Senin (18/05/2020).

Sementara itu ketika disinggung mengenai Pembatasan Sosial Berskala PSBB Dewi berujar bahwa, tidak menutup kemungkinan Gunungkidul menerapkan dibawah PSBB yakni semisal monitor dan penegakan kepatuhan terhadap protokol kesehatan yang dipertegas. Menurutnya penerapan PSBB harus dibarengi dengan Sumber Daya Manusia (SDM) dan kesiapan masyarakatnya.

“Tidak masalah anggaran saja yang diperlukan, “imbuhnya

  • (Fajar R)




  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.