Wakil Bupati Sebut Terkait Pembagian BST Ada Yang Ingin Menjatuhkan Nama Baik Gunungkidul

155

Wonosari, (suaragunungkidul.com)–Wakil Bupati Gunungkidul Immawan Wahyudi menyebut terkait pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementrian Sosial karena dampak Covid-19 ada yang berniat merusak nama baik masyarakat Gunungkidul. Hal tersebut disampaikanya setelah terjadi adanya kerumunan masa saat pembagian BST di kantor Kecamatan pada Minggu (17/05/2020).

Dalam konfrensi pers di Bangsal Sewoko Projo Wonosari, Ketua Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 itu mengatakan, adanya vidio viral warga masyarakat saat menerima bantuan BST di Kantor Kecamatan Semanu yang seolah – olah tidak tertib merupakan sebuah settingan. Informasi tersebut diperoleh Immawan dari pihak aparat Intelijen.

“Setelah diberitahu oleh teman-teman Intel itu settingan.
Saya sungguh menyesalkan mengapa ada cara-cara yang menjatuhkan nama masyarakat Gunungkidul,”ujarnya.

Lebih lanjut dia mengatakan bahwa, dalam vidio viral yang menampilkan warga masyarakat penerima BST seolah – olah tidak tertib tersebut ternyata ada yang memberikan komando untuk berkerumun. Walaupun enggan menyebut siapa orang yang memprovokasi masyarakat, namun saat ini sudah dilakukan pendataan dan treatment tertentu. Ketua Gugus Covid-19 itu juga menyesalkan disaat warga masyarakat yang lain bekerja bertaruh nyawa, tidak pernah libur ibaratnya kaki ada orang yang berbuat demikian.

“Orang Gunungkidul itu sangat tertib, nonton wayang saja tertib apalagi menerima bantuan. Setelah saya menerima vidio itu tentu tidak nyaman karena itu bukan karakter asli masyarakat Gunungkidul, saya mencurigai ada hal yang tidak beres,”imbuhnya.

(Fajar R)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.