Peringati Hari Kebangkitan Nasional, FKBN Bagikan Ratusan Masker Dan Takjil

69

Wonosari, (suaragunungkidul.com)–Badan Koordinator Daerah Forum Kader Bela Negara (Bakorda FKBN) Kabupaten Gunungkidul membagikan ratusan masker dan takjil kepada pengguna jalan, (20/04/2020). Aksi sosial yang dilaksanakan di titik nol kilometer tersebut sebagai wujud nyata memupuk rasa Nasionalisme yang dilakukan dalam bentuk peningkatan kesadaran Bela Negara ditengah pandemi Covid-19.

Koordinator aksi dalam kegiatan tersebut Antono Putra mengatakan, selain untuk memperingati hari Kebangkitan Nasional yang jatuh pada Rabu 20 Mei 2020, pembagian masker dan takjil tersebut dilakukan dengan tujuan untuk kepedulian terhadap sesama. Khususnya sebagai ajang sosialisasi mengajak warga masyarakat agar taat dan patuh terhadap protokoler pencegahan pandemi virus Corona atau Covid-19.

“Kita harus wajib memakai masker apabila keluar rumah, jaga jarak dan melaksanaka pola hidup bersih dan sehat (PHBS), “ujar Antono.

Dalam kesempatan tersebut FKBN membagikan sejumlah 112 masker dan 112 makanan takjil kepada warga masyarakat khususnya yang menjalani ibadah puasa. Antono menegaskan sebagai bentuk memupuk rasa nasionalisme pihaknya mengajak agar masyarakat meningkatkan kesadaran bela negara dengan membantu pemerintah menanggulangi pendemi Corona.

“Bangkit untuk Indonesia terarah bukan Indonesia terserah, “imbuhnya.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.