BPD Pampang Minta Dukuh Kedungdowo Kulon Legowo Mundur, Kades : Kita Konsultasikan Dulu

56

Paliyan, (suaragunungkidul.com)–Ketua BPD Desa Pampang, Kecamatan Paliyan Rohmat miminta agar Kepala Dusun Kedungdowo Kulon Mr (52) agar legowo mundur dari jabatannya. Permintaan perwakilan BPD tersebut dilakukan apabila memang yang bersangkutan terbukti melakukan perselingkuhan dengan Sp (35), seorang janda muda dan merupakan warganya sendiri.

Ditemui usai ikut mengawal jalannya audensi di Kantor Desa Pampang, Kecamatan Paliyan pada Rabu (20/05/2020) kemarin Rohmat mengatakan, bersama anggota BPD yang lain pihaknya akan segera berkoordinasi dengan Kepala Desa untuk mencermati adanya permasalahan tersebut.

“Tetapi jika kasus ini tidak seperti apa yang disampaikan masyarakat, maka saya berharap ada solusi yang menyejukan untuk masyarakat Desa dan Pemerintah Desa, “Katanya, Kamis (21/05/2020).

Dikonfirmasi terpisah Kepala Desa Pampang Iswandi mengaku sudah menerima aspirasi dari warga masyarakat. Pihaknya selaku Kepala Desa mengatakan bahwa, secapatnya akan berkoordinasi dan konsultasi dengan Pemerintah Kecamatan dan BPD.

“Belum ada keputusan karena ada prosesnya mas, “kata Iswandi.

Diketahui sebelumnya, Rabu (20/05/2020) puluhan warga masyarakat dan tokoh Karang Taruna menggeruduk Kantor Balai Desa Pampang, Kecamatan Paliyan. Warga menuntut Kepala Dusun Kedungdowo Kulon Mr (52) lengser dari jabatannya karena melakukan perselingkuhan dengan Sp (35) seorang janda yang merupakan tetangganya sendiri. Terbongkarnya hubungan asmara terlarang itu diketahui beberapa waktu lalu ketika Mr kepergok warga keluar dari rumah Sp saat malam hari, setelah disidang RT dan tokoh masyarakat Kepala Dusun itu mengaku telah menjalin hubungan gelap dengan warganya selama 8 tahun.

(Fajar R)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.