Camat Tanjungsari Minta Bantuan Tunai Dari Pemerintah Tidak Dibelikan Paketan Pulsa

54

Tanjungsari, (suaragunungkidul.com)–Beberapa Desa di Wilayah Kecamatan Tanjungsari telah membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa, Kamis (21/05/2020). Camat Kecamatan Tanjungsari Rahmadian Wijayanto meminta warga masyarakat yang telah mendapatkan BLT tidak membelanjakannya untuk paketan pulsa.

Kepada wartawan mantan Sekretaris Camat Kecamatan Karangmojo itu mengatakan bahwa, pihaknya melaksanakan monitoring langsung selama tiga hari mulai Rabu kemarin hingga Jumat besok (22/05/2020). Bersama dengan tim Kecamatan pihaknya membagi tugas melakukan pemantauan langsung ke Desa yang melaksanakan pembagian BLT.

“Kemarin pelaksanaannya di Desa Ngestirejo dan Hargosari, hari ini di Desa Banjarejo dan Kemiri, sementara besok di Desa Kemadang, “ujar Rahmadian.

Menurutnya, pemantauan langsung ke Desa yang membagikan kepada warganya bertujuan untuk memastikan tidak adanya gejolak atau permasalahan yang timbul terkait BLT tersebut. Selain itu pihaknya juga memastikan tidak adanya kerumunan masa ketika pelaksanaan, dan warga yang datang mengambil bantuan menggunakan standar ptotokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19.

“Yang ketika kami pastikan bahwa bantuan tidak salah sasaran dan pelaksanaan sesuai petunjuk yang diberikan. Penerima BLT merupakan data dari hasil yang sudah dimusdeskan oleh pihak Desa “imbuhnya

Lebih lanjut Rahmadian membeberkan bahwa, data dari hasil musdes merupakan penerima BLT yang sama sekali belum pernah menerima bantuan baik Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) maupun Bantuan Sosial Tunai (BST).

“Harapan kita mudah-mudahan bantuan yang diberikan kepada warga tersebut bisa digunakan sesuai dengan keperluan yang memang itu sangat dibutuhkan oleh keluarga, bukan untuk keperluan yang tidak penting seperti paketan pulsa internet, “tandasnya.

(Fajar R)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.