Baksos 234 SC Gunungkidul, Sasar Kaum Dhuafa

42

Wonosari, (suaragunungkidul.com)–Komunitas anak muda yang mengatasnamakan 234 SC Regional Wilayah Gunungkidul menggelar acara bakti sosial (baksos) peduli terhadap kaum dhuafa. Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari tersebut dilakukan dengan cara membagikan paket bahan makanan paket sembako ke beberapa lokasi.

Ketua 234 SC Regwil Gunungkidul Darma Tyas Utomo mengatakan bahwa, pelaksanaan pemberian bantuan sembako kepada kaum dhuafa tersebut dilaksanakan di Pasar Argosari Kamis (21/05/2020) dan Jumat (22/05/2020) , Pasar Karangmojo dan Tempat Pembuangan Akhir Sampah (TPAS) Baleharjo. Pihaknya menyasar warga masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 seperti pemulung, tukang becak dan pedagang kecil.

“Kami berpartisipasi ikut meringankan beban masyarakat walaupun tidak seberapa. Terdapat sejunlah 55 paket sembako berisi bahan pokok, “ujar Darma.

Pihaknya juga mengajak kepada warga masyarakat agar mentaati himbauan Pemerintah untuk tidak mudik lebaran. Hal tersebut dilakukan demi kebaikan bersama dan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia khususnya di Kabupaten Gunungkidul.

“Bagi Masyarakat Gunungkidul meski di DIY tidak menerapkan PSBB (pembatasan sosial bersekala besar) demi keamanan bersama dan untuk memutus rantai penyebaran Covid 19, agar membatasi kegiatan diluar rumah. Jika ada keperluan mendesak untuk keluar rumah wajib mengunakan masker dan menjaga kebersihan,” sambungnya.

(Cita Anisa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.