Pemerintah Jamin Selama Lebaran Tidak Ada Kelangkaan Gas Melon

31

Wonosari, (suaragunungkidul.com)–Pemerintah Kabupaten Gunungkidul mengklaim bahwa selama dan pasca hari raya Idul Fitri tahun 1441 H tidak akan terjadi kelangkaan energi khususnya Gas 3 kg (Melon). Pertamina telah menambah kouta gas Melon sejumlah belasan ribu untuk menghadapi lebaran.

Kepala Dinas Perdagangan Dan Perindustrian Johan Eko Sudarto mengatakan bahwa, pihakmya telah melaksanakan koordinasi dengan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Gunungkidul. Pihak Dinas melakukan koordinasi tersebut dalam rangka menjaga ketersediaan pasokan energi dan ketersediaan harga sembilan bahan pokok.

“Terutama dalam menjaga kestabilan harga. Di Gunungkidul ketersediaan bahan pokok aman dan tidak akan terganggu, “ujar Johan, Sabtu (23/05/2020).

Khusus pasokan energi seperti BBM dan pasokan Gas ukuran 3 kg, Kabupaten Gunungkidul mendapatkan tambahan sejumlah 14.000. Sebelumnya Gununhkidul mendapatkan kouta pasokan gas sejumlah 350.000, sehingha dengan adanya tambahan tersebut pihak Dinas menjamin tidak ada kelangkaan maupun kenaikam harga.

“Ada tambahan kouta 4 %, sehingga dalam rangka menghadapi lebaran 2020 dipastikan aman, “imbuhnya.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.