Dua Dinyatakan Sembuh, Pasien Positif Covid-19 Kembali Tambah Dua Orang

46

Wonosari, (suaragunungkidul.com)–Dua orang pasien positif Covid-19 di Kabupaten Gunungkidul dinyatakan sembuh pada Sabtu (30/05/2020). Dua orang tersebut dinyatakan sembuh setelah hasil swab sebanyak dua kali berturut – turut menunjukan negatif. Bersamaan dua orang dinyatakan sembuh, terdapat penambahan dua pasien yang dinyatakan positif Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul Dewi Irawaty mengatakan bahwa, dua orang yang dinyatakan sembyh adalah warga Kecamatan Ponjong dan Warga Kecamatan Semanu. Kedua pasien yang sebelumnya menjalani karantina di RSUD Wonosari telah dipulangkan.

“Betul, (ada penambahan dua orang positif), “ujar Dewi saat dikonfirmasi.

Keduanya saat ini telah mendapatkan perawatan da menjalani karantina di RSUD Wonosari. Dewi menerangkan saat ini total pasien yang terpapar Covid-19 di Gunungkidul sejumlah 39 orang, dari jumlah tersebut 29 dinyatakan sembuh, 9 orang masih menjalani perawatan dan 1 orang meninggal dunia.

“Total spesimen sebanyak 395 dengan rincian negatif 311, positif 39 dan yang masih dalam proses sebanyak 45,”imbuhnya.

Sementara total jumlah Pasien Dalam Perawatan (PDP) sebanyak 138 dimana 22 diantaranya meninggal dunia dan yang masih dirawat ada 3 orang. Selain itu jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) total 1.233 selesai pemantauan 1.106 masih dalam pemantauan sebanyak 103 dan yang masih dirawat 3 orang serta meninggal dunia 3 orang.

“Jumlah orang Tanpa Gejala (OTG) dengan rapid test reaktif sebanyak 349,”kata Dewi.

(Fajar R)

loading...



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.