Lahir Tanggal Satu Juli, Sejumlah Warga Gunungkidul Dapat SIM Gratis

63

Wonosari,(suaragunungkidul.com)–Sejumlah warga Kabupaten Gunungkidul mendapatkan SIM gratis dari Polres Gunungkidul. SIM gratis tersebut diberikan kepada pemohon yang lahir pada tanggal 1 Juli.

Kapolres Gunungkidul AKBP Agus Setyawan menjelaskan bahwa, SIM gratis tersebut diberikan kepada pemohon yang telah lolos melaksanakan ujian penerbitan SIM sesuai mekanisme baik uji teori maupun uji praktek.

“Penyerahan secara simbolis kepada pemohon SIM yang lahir pada tanggal 1 Juli dalam rangka Hari Bhyangkara ke-74,”Ujar Kapolres, Rabu (01/06/2020).

Sementara itu Kasubag Humas Polres Gunungkidul Iptu Enny Nur Widhiastuti mengetakan, SIM baru tersebut diberikan untuk pemohon yang lahir pada tanggal 1 Juli dan tidak dikenai biaya pembuatan SIM atau Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP). Dalam kesempatan tersebut sejumlah 10 orang warga masyarakat mendapatkan SIM dengan rincian 1 orang SIM A dan 9 orang SIM C.

“Layanan SIM gratis hanya diperuntukkan pemegang SIM A dan SIM C. Pemberian pelayanan bebas biaya pembuatan SIM hanya untuk warga yang lahir di tanggal 1 Juli atau bertepatan dengan Hari Bhayangkara,”imbuhnya.

(Fajar R)

loading...



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.