Masa Uji Coba Empat Destinasi Wisata Diperpanjang Hingga Akhir Bulan Juli

69

Wonosari, (suaragunungkidul.com)–Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Gunungkidul memperpanjang masa uji coba pembukaan empat kawasan destinasi wisata untuk persiapan new normal atau kebiasaan baru. Uji coba tersebut diperpanjang hingga akhir bulan Juli 2020.

Kepala Bidang Pemasaran Dispar Gunungkidul Yuni Hartini mengatakan bahwa, masa ujicoba destinasi wisata Pantai Baron, Pantai Kukup, Kalisuci dan Kawasan Gunung Api Purba Nglanggeran diperpanjang sampai tanggal 31 Juli 2020. Kebijakan tersebut diterapkam sesuai dengan edaran Gubernur DIY tentang masa tanggap darurat penanganan Covid-19.

“Destinasi wisata yang lain belum dilakukan pembukaan dan belum menerima pengunjung. Kami bersama dengan Pokdarwis dan pelaku usaha jasa pariwisata sedang melakukan konsolidasi dan persiapan pembukaan,”ujar Yuni, Sabtu (04/07/2020).

Menurut Yuni saat ini Dispar akan memastikan destinasi wisata menyiapkan sarana prasarana serta Sumber Daya Manusia (SDM) dan tata kelola sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) dan Protokol kesehatan Covid-19. Hal tersebut dilakukan agar pengunjung dan pelaku usaha jasa wisata merasa aman, nyaman dan terlindungi.

“Kami berharap dalam waktu yang tidak terlalu lama seluruh destinasi wisata di Gunungkidul bisa dikunjungi kembali. Tentunya kami tetap menghimbau kepada warga masyarakat agar selalu taat pada protokol kesehatan minimal dengan selalu memakai masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak aman,”imbuhnya.

(Fajar R)

loading...



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.